Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru

Kegiatan Pengenalan Kegiatan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palembang. Dilaksanakan tanggal 15 September 2021 dengan “Mengembangkan Keilmuan Akhlakul Karimah Untuk Mencerminkan Peradaban Yang Berkemajuan.” Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Fakultas Agama Islam yang diikuti oleh 169 Mahasiswa baru. Acara hadiri juga struktural Wakil Dekan I Dr. Rulitawati, M.Pd.I., Wakil Dekan II Dr. Ani Aryati, M.Pd.I dan Wakil Dekan III Helyadi, S.H., M.H.,Fakultas Agama Islam dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Purmansyah Ariadi, M.Hum.

Dengan ada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palembang maka diharapkan mahasiswa/wi baru dapat mengenal kehidupaan kampus sesyai yang disampaikan para narasumber. Bidang kurikulum langsung disampaikan oleh Wakil Dekan I yang menjelaskan sistematis kurikulum di Perguruan Tinggi dan kiat-kiat menjadi mahasiswa yang menjadi lulusan unggul dan islami.

Untuk sarana dan prasarana juga dipandu oelh Wakil Dekan II . Bagaimana sistematis pemabyaran dan sarana prasarana selama di kehidupan kampus. Selain itu mahasiswa/wi juga dijelaskan bagaimana kegiatan selama di kampus sehingga dapat ikut dalam organisasi yang ada di Kampus Fakultas Agama Islam secara rinci dijelaskan oleh Wakil Dekan III Fakultas Agama Islam.

Selanjutnya penjelasan program studi yang ada di Fakultas Agama Islam terdiri dari empat Program Studi yaitu:

Program Studi : 1. Pendidikan Agama Islam, 2. Komunikasi Penyiaran Islam, 3. Ekonomi Syari’ah, 4. Ahwal Syakhsiyah

Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam menjelaskan bagaimana kurikulum selama belajar di Fakultas Agama Islam serta kiat-kiat dalam menjalankan perkuliahan dan selama menjadi mahasiswa/wi selalu berkonsultasi dengan Pembimbing Akademik yang ditunjukan selama kuliah.

Setelah paparan tersebut dilanjutkan pengenalan oleh masing-masing ketua Organsisasi mahasiswa yang ada dilingkungan Fakultas Agama Islam. Oraganisasi yang berada di Fakultas Agama ISlam yaitu : IMM, BEM, HMPS, Fossei. Dengan penjelasan masing-masing ketua organisasi tersebut maka mahasiswa/wi baru Fakultas Agama IslamĀ  Universitas Muhammadiyah Palembang dapat lebih mengenal dan memahami manfaat dalam berorganisasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *